Banda Aceh - Anggota DPR Aceh, Abdurrahman Ahmad, meminta Gubernur Aceh Zaini Abdullah, memimpin penanganan dan penanggulangan bencana yang kembali melanda Aceh dalam beberapa waktu terakhir.

"Sepertinya kita butuh kehadiran langsung Gubernur untuk memimpin penanganan bencana. Soalnya, laporan yang kami terima, penanganan bencana di beberapa daerah tidak berjalan maksimal," kata Abdurrahman kepada Serambinews.com, Rabu (8/10/2014).

Abdurrahman mengatakan, salah satu laporan yang diterima adalah belum sempurnanya penanganan pascalongsor di Desa Tangsaran, Kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues. "Informasi yang kami terima, penanganan longsor belum maksimal. Padahal sudah memasuki pekan kedua," ujarnya.

Politikus Partai Gerindra ini melanjutkan, bencana longsor ini belum tertangani dengan sempurna, sebagian wilayah Aceh, kembali dilanda bencana banjir dan angin kencang. Bencana ini dilaporkan merusak puluhan rumah, serta berbagai fasilitas masyarakat di berbagai daerah, seperti Aceh Besar, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, dan beberapa daerah lainnya.

"Saat-saat begini, rakyat Aceh butuh kehadiran pemimpin di daerah, agar penanganan bencana bisa maksimal. Apalagi ini menyangkut keselamatan nyawa dan harta benda rakyat," kata anggota DPRA asal Pemilihan Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang ini.

Informasi diterima, kata Abdurrahman, Gubernur Aceh sedang berada di Jakarta. Sedangkan Wagub Muzakir Manaf sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.(*)

Sumber: serambinews.com
Berikutnya
Posting Lebih Baru
Sebelumnya
Ini Merupakan Postingan Terakhir.

Posting Komentar

 
Top