BANDA ACEH : PENGAJIAN rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI), di Rumoh Aceh Kopi Luwak, Jeulingke Banda Aceh, Rabu (30/4) malam, dirangkai dengan acara syukuran dan peusijuek terhadap simpatisan KWPSI yang diprediksi terpilih sebagai anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRA, pada Pemilu 2014 lalu.


Mereka antara lain anggota Komisi III DPR RI HM Nasir Djamil (PKS), dua calon diprediksi terpilih untuk DPD RI (Tgk H Ghazali Abbas Adan dan Rafli), serta tiga caleg yang diprediksi terpilih ke DPR Aceh yakni, H Sulaiman Abda (Wakil Ketua DPRA dari Partai Golkar), Abdurrahman Ahmad (caleg Partai Gerindra dari Dapil I), serta mantan wartawan Serambi Indonesia Suprijal Yusuf, caleg Partai Golkar dari Dapil 9.
Peusijuek dan doa terhadap para caleg terpilih ini dilakukan oleh Wakil Ketua MPU Aceh yang juga Ketua PW Nahdhatul Ulama (NU) Aceh, Tgk H Faisal Ali.
Calon DPD terpilih, Ghazali Abbas dalam komentar singkatnya mengatakan, anggota DPR/DPD yang sudah mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam pemilu, hendaknya harus selalu menjalankan amanah dan kehendak rakyat.
Menurutnya, selama ini ia melihat sebagian besar wakil rakyat di DPRA lebih mementingkan kepentingan pribadi dan kelompoknya daripada kehendak masyarakat. “Inikan sudah tidak betul, tapi inilah faktanya yang terjadi. Insya Allah, kami akan menyuarakan kehendak masyarakat ini sesuai dengan fungsi kami sebagai Anggota Perwakilan Daerah (DPD),” kata Ghazali Abbas.
Mantan Abang Jakarte ini juga menceritakan tentang pengalaman manis dan pahitnya saat menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada masa Orde Baru. Ghazali mengatakan, saat itu ia bersama rekan-rekan anggota DPR asal Aceh mengalami masa-masa paling berat sebagai anggota DPR RI, karena harus berani berjuang menentang kekerasan Jakarta di Aceh, serta menyuarakan penderitaan masyarakat Aceh pada masa Daerah Operasi Militer (DOM).
Acara juga diisi dengan sambutan singkat dari Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, serta satu lagu teranyar dari calon anggota DPD Aceh, Rafli. Selain pengurus KWPSI, turut hadir Kepala Baitul Mal Aceh, Armiadi, mantan kepala Biro Humas Setda Aceh, Nurdin F Joes, serta kalangan dosen dan mahasiswa.(nal)

Sumber : serambinews.com

Posting Komentar

 
Top